Untaian Kata

Saturday, April 01, 2006
'' Dunia Wanita ''



''Wanita memang lebih identik dengan keindahan''

Kaum pria mengagumi banyak hal tentang wanita. Namun di balik keindahan itu, banyak beban dan derita yang dialami kaum wanita. Bekerja rangkap: mengurus rumah tangga, bekerja di luar rumah untuk menopang ekonomi keluarga, dan aktivitas lain yang bias menguras tenaga dan pikirannya.

Tingkat kesehatan wanita :



^_^ disinyalir masih cukup rendah

^_^ Emosi, tekanan fisik dan mental lantaran kondisi ekonomi keluarga yang buruk semakin

^_^ membuat kaum wanita menjadi gampang terserang stress dan depresi.

Wanita pun lebih mudah sedih dan kehilangan sesuatu yang dicintainya ketimbang pria. “semakin besar ikatan emosi wanita terhadap sesuatu, semakin besar kecenderungannya mengalami depresi,” kata Heather A. Turner, professor ilmu social di University of New Hampshire, Durham.


Secara psikomatematis diakui, wanita memang lebih rentan mengalami depresi, 2,5 kali lebih besar ketimbang pria. Sebabnya antara lain karena tingginya ikatan emosi mereka terhadap orang lain dan lingkungannya. Seperti diungkapkan dalam journal of Health and Social Behavior, wanita memang lebih cepat memainkan perasaanya dan lebih mudah merasa kehilangan terhadap sesuatu.

Apalagi sesuatu itu yang dicintainya.Wanita yang memiliki pendidikan tinggi pun demikian, meskipun tak tampak secara kasat mata, karena sepertinya “ditutup-tutupi”, atau tertutup oleh keindahan luar yang nampak anggun?!

Yang terlihat jelas adalah bahwa tingkat kesehatan kaum wanita memang masih rendah. Menurut Dr. Kartono Muhammad, meski kesadaran akan kesehatan relative tinggi, secara umum tingkat kesehatan wanita masih cukup rendah. Mereka yang tampaknya tak memiliki keluhan apa-apa, belum tentu sehat. “Sulit sekali mengatakan apakah wanita dan ibu kini lebih sehat,” kata Kartono.Secara biologis:

saja, wanita memang mengalami masalah kesehatan reproduksi, seperti kehamilan, persalaian, menyusui, dan sejenisnya. Wanita juga rentan terkena infeksi pada saluran reproduksi. Belum lagi soal tekanan mental akibat masalah ekonomi yang sulit. Ini jelas bias mempengaruhi kesehatan kaum wanita.
posted by ~><~ ArIeN ~><~ @ 3:58 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Profil Ku


Biodata ku
Nama : ~><~ArIeN~><~ Lokasi : Cairo Egypt
Hobby : Menari, koresponden, jalan- jalan, baca, musik deelel
HomeTown : Palembang
About me : Aku adalah blue angel...hueheuheue...!!

Putaran Waktu


EmpE Three

MySpace Layouts


Postingan Arien

Arsip bulanan
Pesan- pesan
4r1En

AAmorous
RRefreshing
IInnocent
EExciting
NNormal

Nama mU:


Cleo~BloG

Menjelajahi Dunia Kita

Judul Baru
  • Friendship
Image Hosted By
Thank's to

Visit Me Klik It
BLOGGER
15n41n1

StaT Site
Web Site Counters
Blog ku dah terkunjungi sebanyak ini
TODAY

Links
Blog Link

  • Berkarya di dunia maya

  • kuncup

  • Alyza

  • NOUSH